It's All About Love, Lifestyle, and Story of My Life

Friday, September 23, 2011

Caffeine Siap Luncurkan Album Kelima

 Hidupku kan damaikan hatimu
Diriku kan selalu bersamamu
Izinkan ku selalu menjagamu
Hatiku padamu


MASIH ingat dengan sepotong lirik lagu 'Hidupku Kan Damaikan Hatimu'? Ya itulah lagu milik Caffeine. Band asal Bandung, Jawa Barat, itu memang sudah lama tak muncul di layar kaca. Tapi itu bukan berarti Caffeine berhenti berkiprah di dunia musik Indonesia. Caffeine ternyata tengah mempersiapkan album kelima sekaligus mengobati kerinduan para fans.

“Kalau secara produksi album, kita lagi persiapan album kelima, kalau on air atau off air kita masih jalan, mungkin karena gak terlalu banyak pemberitaan, jadi kita ga begitu eksis di media ya,” aku vokalis band, rudy, kepada www.metrotvnews.com usai program acara 811 Show Metro TV.

Pada 1996, enam anak muda asal Kota Kembang membentuk band Caffeine. Mereka yakni Rudy (vokal), Benny (gitar), Danny (gitar), Daniel (keyboard), Yandi (bass), dan Yudi (drum). Setelah menelurkan album, sejumlah album, pergantian personel pun menerpa Caffeine. Sang bassis, Yandi, meninggal. Posisinya digantikan Gagan. Sayang, kontribusi Gagan tak lama. Ia mundur dan digantikan Alam.

Sebagai musisi, Rudy cs mengalami pasang surut. Album perdana mereka yang bertajuk 'Hijau' meraih double platinum. Menurut Rudy, itulah prestasi terbesar mereka.

Sejumlah album pun mereka keluarkan. Dua single pun mereka telurkan, Ampuni Aku di tahun 2010 dan Bersyukurlah di tahun 2011. Sayang, penjualan album maupun single tak sedahsyat 'Hijau'.

Meski demikian, Caffeine tak patah arang. Mereka tetap fokus bermusik dan terus berkarya. Mereka mengaku tak muda lagi dan musti bersaing dengan band-band baru yang terus bermunculan.

"Tapi kita gak pernah takut. Karena kita punya karakter vokal dan lirik lagu yang khas," tutur Rudy yang diamini teman-temannya.

Apa resep mereka tetap akur dan awet setelah 15 tahun nge-band? "Kita temenan dari kecil. Tetanggaan pula, jadi udah kaya saudaraan. Udah tahu sifat masing-masing. Intinya tetap berkomunikasi dan fokus pada cita-cita bermusik. Alhamdulillah bisa solid," tutur Sang vokalis.

Ok, semangat buat Caffeine. Sukses untuk album kelimanya.

No comments: